Resep dan Cara Membuat Kue Kering Bunga Mawar


Loading...

Selain nastar, kue yang satu ini berbentuk bunga mawar juga menjadi salah satu kue yang sangat laris di pasaran. Selain memiliki tampilan yang menarik, kue kering bunga mawar ini memiliki ukuran yang sangat pas saat masuk ke mulut.

Biasanya kue kering bunga mawar ini hadir saat lebaran, namun bunda juga dapat menyajikannya untuk teman minum teh atau kopi saat bersantai di rumah.

Apalagi jika semua anggota keluarga sedang berkumpul. Selai itu, kue ini juga cocok untuk cemilan di saat perjalanan. Mungkin akan sedikit mengurangi rasa bosan di jalan ya..

Bunda tertarik dengan kue kering bunga mawar ini? Sebenarnya, resep dan cara membuat kue kering bunga mawar ini sangat mudah kok.

Bahan bahan yang di gunakan pun hampr sama dengan bahan kue kering yang lainnya. Untuk lebih jelasnya bunda dapat menyimak resep dan cara membuat kue kering bunga mawar di bawah ini:

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Bunga Mawar

Bahan Kue Kering Bunga Mawar:
  • 150 gr tepung maizena
  • 500 gr tepung terigu
  • 400 gr gula pasir halus
  • 400 gr mentega
  • 150 gr coklat bubuk
  • 3 btr putih telur ayam
  • 5 btr telur ayam (kuningnya saja)
  • 2 sdt vanilla bubuk
  • 1 sdt garam
  • Margarin secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Bunga Mawah
:
  1. Siapkan wadah, kemudian kocok mentega pada wadah tersebut, tambahkan setengah gula yang disiapkan, kocok hingga mengembang. Kemudian masukkan kuning telur dan kocok hingga adonan tercampur merata.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, vanilla dan garam langsung dicampur pada adonan tersebut. Aduk sampai merata. Perhatikan adonan jangan sampai terlalu keras agar dicetak dengan mudah.
  3. Ambil telur putih dan sisa setengah gula tadi, kocok pada wadah tersendiri hingga merata. Setelah itu gabungkan pada adonan tepung.
  4. Siapkan loyang khusus yng sudah diolesi margarin sebelumnya. Letakkan plastik yang sudah diberi "spuit" berbentuk bintang. Semprotkan seperti berbentuk bunga mawar.
  5. Tambahkan topping selai warna merah sampai adonan tak tersisa.
  6. Setelah siap, masukkan adonan ke oven selama 15-20 menit dengan kisaran suhu 150 derajat Celcius.
  7. Angkat dan dinginkan, simpan kue ke dalam toples yang tertutup rapat agar terjaga kerenyahannya.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Kue yang lainnya
Ternyata tidak terlalu sulit membuat kue kering mawar diatas ya. Bahan bahan yang di perlukan pun cukup mudah di dapat.

Jadi di rumah bunda juga dapat berkreasi sendiri dengan menambahkan pasta coklat, durian atau yang lainnya untuk menambah kreasi kue kering bunga mawar.

Jika bunda niat banget, selain dapat menjadi cemilan nikmat saat bersantai dengan keluarga di rumah. Kue kering bunga mawar juga dapat bunda jadikan alternative tambahan penghasilan lho.

Silahkan mencoba resep dan cara membuat kue kering bunga bun.

Artikel Terkait