Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa


Loading...

Cemilan merupakan teman special saat kita sedang bersantai di rumah maupun saat kita sedang suntuk. Bagaikan madu, cemilan dapat menjadi penawar kita saat sedang galau.

Ciee… Sambal mengerjakan tugas maupun sedang bekerja, cemilan pun tak akan bisa luput dari tangan kita.

Hayoo, benar bukan? Hehe, ngaku aja deh.. Nah kue kering pretzel kelapa merupakan salah satu cemilan yang sangat laris dijadikan objek cemilan.

Namun, kue ini akan sedikit berbeda dengan kue kering lainnya. Sebab kue kelapa memiliki rasa yang gurih dengan aroma kelapa yang khas.

Resep Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa

Jadi tak heran, jika kue kering pretzel kelapa ini cocok dijadikan cemilan maupun teman minum the sambal bersantai di rumah. Selain di jadikan cemilan, sering kali kue ini juga dijadikan kue lebaran.

Sebenarnya kue ini sudah banyak dikenal orang, namun tak sedikit yang tidak mengetahui resep membuat kue kering pretzel kelapa.

Padahal cara membuat kue kering ini tidak lah terlalu sulit dan cukup sederhana.

Dalam proses pembuatannya pun sebenarnya hamper sama dengan aneka kue pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah tambahan bahan kelapa.

Nah, bagi bunda yang penasaran dan ingin mencoba membuat di rumah, oke deh saya berikan resep membuat kue kering pretzel kelapa beserta langkah-langkah cara membuatnya. Simak ya bund…

Bahan-Bahan Kue Kering Pretzel Kelapa:
  • Kelapa kering instan 30 gram, haluskan
  • Tepung terigu protein rendah 150 gram
  • Margarin 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Baking powder ¼ sdt
  • Pasta vanilla ½ sdt
  • Kuning telur 1 butir
  • Tepung maizena 25 gram
  • Susu bubuk 25 gram

Bahan Olesan Kue:
  • Kuning telur

Bahan Taburan Kue:
  • 40 gr gula pasir kasar

Cara Membuat Kue Kering Pretzel Kelapa:
  1. Kocok margarin, gula tepung, dan pasta vanilla kurang lebih selama 2 menit. Tambahkan kuning telur, kocok hingga tercampur rata.
  2. Masukkan kelapa kering, aduk rata. Tambahkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak. Aduk hingga rata.
  3. Giling tipis adonan. Cetak bentuk pretzel. Letakkan diloyang yang sudah dioles margarin sebelumnya.
  4. Olesakn bahan olesan. Taburkan gula pasir.
  5. Masukkan kedalam oven selama 20 menit dengan api bawah suhu 150 derajat celcius sampai matang.

Sudah kita buktikan ya bund, dan ternyata resep membuat kue kering pretzel kelapa cukup mudah dan sederhana. Jadi bunda tak usah susah susah mencari cemilan hingga ke toko
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Kue yang lainnya
Bunda cukup ajak si kecil untuk membantu di dapur, dan ajarilah si kecil untuk kreatif dan aktif dalam pembuatan kue. Selain mengajarkan si kecil, bunda juga dapat mengatur sendiri tingkat kemanisan dalam kue.

Bahan yang di guanakan juga akan lebih terjamin kualitas dan juga kebersihannya. Banyak sekali ya, keuntungan dari membuat kue sendiri di rumah.

Artikel Terkait