Resep Ayam Teriyaki Ala Jepang


Loading...


Makanan ini merupakan menu yang sangat khas di jepang, banyak restaurant – restaurant yang menjadikan menu ayam teriyaki sebagai menu andalannya. Ayam sebagai bahan dasar untuk menu teriyaki sehingga memiliki cita rasa yang enak, gurih dan nikmat. 

Menu yang satu ini sangatlah cocok bagi anda yang bosan dengan menu – menu masakan rumah yang itu – itu saja. Cara membuat ayam teriyaki sangat lah mudah, saya yakin jika anda mengikuti Resep Ayam Teriyaki di bawah ini dengan benar pasti rasanya tak kalah dengan buatan restaurant.



Sajian ayam teriyaki biasanya di sajikan dengan tambahan nasi putih yang masih hangat dengan tambahan the – the gitu biar ala jepang sungguhan, hehe. Oke, berikut adalah cara dan Resep Ayam Teriyaki ala jepang. Selamat mencoba!

Bahan yang di perulukan:
  • ½ kg daging ayam
  • 1 sachet saus teriyaki
  • 3 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1 helai daun bawang, iris menyerong
  • ½ bawang bombay
  • 1 sendok the merica
  • 1 sdt garam
  • Kecap manis secukupnya
  • Air secukupnya


Langkah – langkah membuat ayam teriyaki:
  1. Cuci dan bersihkan ayam, potong daging ayam menjadi dadu kecil – kecil, bisa juga disesuaikan selera.
  2. Siapkan wajan, beri sedikit minyak goreng panaskan dengan api sedang.
  3. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan ayam yang teah di potong menjadi dadu kecil – kecil dan tambahkan setidaknya ½ gelas air ( 150 cc ). 
  4. Setelah itu, masukkan saus teriyaki, merica, dan garam. Lalu biasrkan sampai mendidih dan daging ayam menjadi lunak.
  5. Kemudian, tambahkan sedikit air lagi dan masukkan daun bawang, irisan bawang bombay dan beri sedikit kecap manis sesuai selera.
  6. Perhatikan api, jika terlalu besar anda dapat sedikit mengecilkan agar tidak cepat gosong dan bumbu dapat meresap hingga ke dalam daging ayam.
  7. Setelah daging ayam empuk, yaitu tanda matang. Segera angkat dan sajikan.
  8. Perut sudah mulai keroncongan kan, setelah beberapa menit mengolah ayam teriyaki. Inilah saat nya menyantap ayam teriyaki yang sudah kalian buat. Hmm.. Pasti rasanya tak kalah dengan masakan restaurant. Segera santap selagi masih hangat dan aromanya yang masih semerbak ini.

Semoga kalian yang sedang kebingungan mencari tahu bagaimanan cara membuat ayam teriyaki bisa terbantu dengan adanya Resep Ayam Teriyaki di atas ya

Artikel Terkait