Cara Membuat Nugget Yang Gurih Dan Crispy


Loading...

Siapa yang tak kenal nugget ? Makanan olahan dari daging ayam ini sungguh banyak pengemarnya dari anak anak hingga dewasa. Kini anda bisa membuat nugget sendiri di rumah. Cara membuat nugget pada dasarnya mudah.

Anda juga tidak membutuhkan alat alat memasak yang sulit. Dengan membuat sendiri anda bisa mengontrol bahan dan membentuk nugget sesuai dengan selera anda. Tak harus bulat, nugget juga bisa dibuat dengan beragam bentuk.

Cara membuat nugget yang paraktis dan mudah akan kami berikan untuk anda. Agar anda tidak kesulitan untuk membuatnya. Anda tinggal mempersiapkan bahan bahan dan mempraktekan langsung di dapur.

Cara Membuat Nugget Yang Gurih Dan Crispy

Memasak nugget cukup cepat dan tidak banyak memakan waktu. Nugget cepat saji yang biasa di ada dipasaran tentunya juga telah melewati proses produksi tertentu sehingga awet lebih lama dibandingkan dengan nugget yang akan kita buat. Berikut bahan dan cara membuat nugget praktis

Bahan Membuat Nugget
  • Daging ayam 500 gram dicincang atau digiling halus
  • Garam secukupnya
  • ½ sendok teh lada bubuk
  • 2 butir telur
  • Air matang
  • 5 siung bawang putih dihaluskan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Penyedap rasa
  • 5 lembar roti tawar tanpa pinggir

Langkah Membuat Nugget
  1. Cara membuat nugget pertama, setelah roti tawar direndam hingga lunak, campurkan daging serta bahan bahan lainnya seperti bumbu, dan telur. Aduk rata.
  2. Kemudian masukkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi dengan minyak. Kukus adonan tersebut kurang lebih 20 menit hingga matang.
  3. Kemudian potong sesuai selera dan celupkan kedalam telur. Gulingkan pada tepung roti.
  4. Selanjutnya goreng nugget hingga warna coklat keemasan. Angkat lalu tiriskan. Nugget telah siap saji.

Cara membuat nugget ini mudah dan praktis bukan. Anda bisa menyajikan nugget dengan cocolan seperti saus atau sambal kecap. Buat lauk ataupun cemilan keluarga di rumah tentu sangat enak.

Baca juga : Resep Membuat Pempek Palembang

Daging ayam serta bahan lainnya tentu menjadikan nugget pangann sehat untuk keluaarga. Dibandingkan harus membeli nugget praktis siap saji atau membiarkan anak anda jajan sembarangan, tak ada salahnya jika anda membuat nugget sendiri.

Kualitas dan rasanya juga bisa anda tahu sendiri. Nugget ini juga bisa anda variasikan dengan ditambahkan sayuran seperti wortel dan daun bawang yang dicincang halus. Heem. Mudah dan enak bukan ?

Artikel Terkait