Resep Ayam Bakar Pedas Manis

Jika berbicara mengenai masakan ayam, rasanya tak akan ada habisnya ya. Karena ayam sudah menjadi salah satu resep masakan yang sangat cocok di lidah orang Indonesia.

Seperti yang kita tahu nih ya, daging ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan enak dan lezat.

Berbagai macam hidangan ayam biasanya disajikan untuk menemani malam pergantian tahun, salah satunya yang paling popoluer adalah resep ayam bakar pedas manis.

Ya, bagi yang suka dengan citarasa pedas, perpaduan gurihnya ayam bakar dengan bumbu ayam bakar pedas dan rasa manisnya kecap alami benar benar menggugah selera makan.

Walaupun citarasa nya sudah pedas, resep masakan ayam bakar manis pedas ini juga cocok sekali untuk dinikmati bersama sambal ayam bakar spesial favorit masing masing atau cuma sekedar sambal kecap yang sederhana.

Nah, untuk acara pergantian tahun baru atau sekedar kumpul dengan teman pada malam minggu, dapat membuat ayam bakar ini agar keseruan anda semakin bertambah dengan teman dan sahabat.

Penasar dengan resep ayam bakar pedas manis, simak penjelasannya di bawah ini yaa..

Resep Ayam Bakar Pedas Manis

Bahan Bahan
  • Bahan utama adalah satu ekor ayam yang masih segar, potong sesuai selera (sebaikanya ayam kampong supaya rasanya semakin nikmat)
  • 3 daun salam (cuci sampai bersih)
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • Kecam manis atau biasa juga menggunakan kecap pedas manis
  • 0.3 lt air bersih

Bahan Bumbu Ayam Bakar Pedas Manis
  • 8 – 10 pcs cabai keriting (bisa ditambahkan atau di kurangi sesuai selera)
  • 7-9 buah cabai merah keriting (bisa ditambahkan atau di kurangi sesuai selera)
  • 4 pcs bawang putih ukuran sedang besar (Kupas kulitnya)
  • 5 pcs bawang merah ukuran sedang besar (Kupas kulitnya)
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 1 ruas jari kunyit ukuran sedang besar
  • Ketumbar secukupnya
  • 1 ruas jari jahe ukuran sedang besar
  • Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera
  • Gula pasir putih secukupnya sesuai selera

Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Bumbu Masak yang lainnya
Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis
  1. Pertama potong  lah ayam yang akan digunakan sebanyak 4 – 6 potong setelah itu cuci bersih dengan air mengalir sampai benar benar bersih.
  2. Haluskan berbagai macam bahan bumbu diatas, seperti kemiri, jahe, kunyit, cabai, lengkuas dan lainnya sampai benar benar halus. Disarankan diuleg secara manual supaya aroma dan rasanya nanti keluar, namun bisa juga di blender
  3. Ambil satu wadah cukup besar dan masukkan daging ayamnya kemudian lumuri dengan bumbu ayam bakar yang sudah dihaluskan diatas sampai merata dan semua bagian daging ayamnya tertutupi bumbunya.
  4. Diamkan ayam kurang lebih 30 menit – 40 menit supaya bumbunya meresap.
  5. Sementara mendiamkan ayam, siapkan panci dengan api sedang dan masukkan air bersih, daun salam, lengkuas dan air asamnya. Masak sampai daging ayamnya empuk dan bumbunya meresap ke daging dan menyusut airnya.
  6. Setelah dirasa air bumbunya menyusut dan dagingnya empuk, matikan lalu angkat dan tiriskan.
  7. Siapkan oven, panggangan atau wajan serbaguna. Bakar daging ayam yang sudah dibumbui diatas sambil sesekali diolesi dengan sisa bumbunya.
  8. Jangan lupa sesekali dibalik supaya matang merata kemudian angkat. Ulangi sampai semua daging ayam bakarnya dibakar.

Itulah resep ayam bakar pedas manis semoga bermanfaat ya dan selamat mencoba di rumah.

Resep Makanan Inggris Braise Sauce

Resep makanan ingris braise sauce tentu saja menjadi makanan yang sudah familiar untuk kalangan orang inggris. Namun kita sebagai orang Indonesia bisa juga mencicipi makanan asli ingris ini.

Makanan ini tergolong makanan sehat karena terbuat dari bahan bahan dasar sayuran yang tentu saja kita ketahui bahwa sayuran merupakan makanan yang kaya akan gizi.

Biasanya jika ingin menikmati hidangan eropa ini, kita harus pergi ke restoran dan memesannya. Mungkin hal itulah yang membuat kita malas untuk menikmati makanan ini.

Namun kali ini postingan kami tentang resep makanan ingris braise sauce semoga dapat membantu anda untuk menikmati makanan ini di rumah bersama keluarga.

Resep di bawah ini merupakan resep braise sauce asli dari inggris, sehingga makanan yang anda buat pastinya tak kalah enak dengan makanan – makanan yang ada di restaurant.

Simak penjelasannya di bawah ini yaa…

Resep Makanan Inggris Braise Sauce

Bahan Membuat Braise Sauce
  • 50 gram Bawang bombai
  • 50 gram Wortel
  • 2 sdm pasta tomat
  • 50 gram Seledri
  • 50 gram Bawang pre (daun bawang)
  • 1 sdt Garam
  • 1 sdt Merica
  • 1 sdm Butter
  • Tulang dan kaldu sapi

Cara Membuat Braise Sauce
  1. Siapkan semua alat dan juga bahan yang ingin anda gunakan untuk memasak
  2. Potong wortel kotak – kotak atau bisa sesuai selera
  3. Setelah itu, tumis wortel dan butter hingga bahan tersebut berwarna kecokelatan
  4. Kemudian masukkan bawang pre (daun bawang), bawang bombai, dan seledri yang telah di potong potong sebelumnya. Tumis bawang pre (daun bawang), bawang bombai, dan seledri hingga semuan bahan tercampur merata dan berbau harum
  5. Jangan lupa untuk memasukkan pasta tomat sedikit demi sedikit, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  6. Tuangkan kaldu sapi serta tulang yang sudah dipanggang (roasted) sebelumnya
  7. Biarkan semua bahan yang sudah tercampur diatas kompor dengan api sedang, hingga bahan ini benar – benar matang.
  8. Setelah dirasa matang, jangan lupa untuk tes rasa (jika ada bumbu yang kurang bisa di tambhkan).
  9. Angkat dan sajikan.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Masakan yang lainnya
Resep makanan ingin sangat lah nikmat jika disandingkan dengan sepiring nasi putih hangat.

Cukup mudah bukan proses pembuatan makanan eropa ini? Tak perlu melulu pergi ke restoran untuk menikmati makanan ini, di rumah pun bisa..

Yah, Braise Sauce memang merupakan salah satu jenis makanan yang tidak begitu sulit untuk cara memasaknya kok.

Bagi anda yang sedang berlatih memasak pun dapat menggunakan resep ini sebagai praktek memasak di rumah.

Jadi, teman – teman yang ingin mencicipi dan menikmati makanan ini dapat mengikuti resep makanan ingris braise sauce diatas ya..

Apalagi jika anda sudah mahir memasak, dapat mengembangkan dan mengkreasikan makanan ini. Jadi bisa deh membuka restaurant dan rumah makan ala – ala  eropa giti, hehe Aminn yaa..

Semoga postingan kami hari ini dapat bermanfaat, selamat mencoba..

Resep Tumis Kangkung Kaya Nutrisi untuk Tubuh

Kangkung adalah jenis tumbuhan yang tergolong kedalam jenis sayur sayuran. Banyak sekali petani yang menanam kangkung untuk menambah penghsailannya dan di jual ke pasar pasar.

Pananaman kangkung juga tergolong mudah, oleh Karena itulah banyak orang yang membudidayakan kangkung.

Selain itu, ternyata kangkung sangat kaya akan sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Apa saja sih gizinya? Sebagian dari gizinya adalah kaya akan zat besi. Zat besi sendiri adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kita, peranan nya dalam membentuk sel darah merah sangatlah vital.

Nah, bagi teman teman yang menganggap remeh kangkung itu seharusnya pola pikirnya di ubah ya.

Meskipun makanan murah namun kangkung ini mengandung banyak sekali manfaat dan gizinya.
Gak percaya? coba saja, berikut resep tumis kangkung kaya nutrisi.

Resep Tumis Kangkung Kaya Nutrisi untuk Tubuh

Bahan bahan Membuat Tumis Kangkung
  • 1 ikat kangkung segar
  • Cabai merah (sesuai selera)
  • Tomat atau rampai
  • Terasi (di bakar)
  • Ikan teri
  • 2 Bawang merah
  • 2 bawang putih

Cara Membuat Resep Tumis Kangkung Kaya Nutrsi
  1. Pertama, cucilah kangkung di air mengalir (air kran) hingga bersih
  2. Potong kangkung dan batangnya (jangan terlalu pendek)
  3. Irislah semua bahan (cabai, bawang merah, bawang putih, teri dan tomat)
  4. Selanjutnya, tumis semua bumbu yang sudah di iris dan terasi yang sudah di bakar sampai layu
  5. Jangan lupa untuk menambahkan gula dan garam (secukupnya)
  6. Setelah itu, masukkan kangkung dan oseng sampai kangkung layu
  7. Beri sedikit air matang
  8. Tunggu hingga batang kangkungnya matang, angkat dan sajikan tumis kangkung dalam piring saji

Tips:
agar kangkung cepat layu, ungkap kagkung menggunkan tutup panci. Jangan lupa untuk sesekali di buka dan di oseng oseng agar bumbu tercampur merata
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Bumbu Masak yang lainnya
Sangat sederhana bukan? Membuat makanan sehat dan bergizi pun tak perlu mahal dan susah. Cukup membeli sayuran kangkung di tukang sayur pun cukup mudah dilakukan.

Meskipun saat ini pun banyak juga warung warung yang menjual tumis kangkung.

Namun, alangkah menggodanya tumisan kangkung sendiri di rumah. Sajikan di meja makan bersama sepirng nasi putih hangat, tempe dan sambal pun sudah cukup nikmat meskipun hanya sesederhana itu.

Itulah resep tumis kangkung kaya nutrsi yang semoga dapat menjadi menu masakan baru yang dapat memanjakan lidah keluarga di rumah. Semoga bermanfaat ya, selamat mencoba di rumah…

Resep Soto Daging Betawi Asli

Resep soto daging Betawi merupakan salah satu kuliner makanan nusantara yang begitu popular kelezatan makanannya. Mulai dari bumbunya yang sangat khas, ditambah dengan kuahnya yang sangatlah mantap.

Bagi penyuka kuliner kuah, soto dapat menjadi menu andalah yang sangat mengeyangkan dan memanjakan perut. Soto betawi memang memiliki ciri khas dan kenikmatan rasa yang sulit ditandingi oleh soto-soto lain.

Soto ini berbeda dengan soto soto pada umumnya sebab, dalam kuah soto betawi menggunakan susu sebagai bumbunya. Soto betawi memiliki kuah yang tidak bening, namun rasanya sungguh enak dan gurih.

Nah, maka dari itulah jangan heran jika menemukan tempat atau warung yang menjual soto. Sebab biasanya para pedagang membedakan soto Betawi dengan soto yang lainnya Karena segi bahan pembuatannya.

Soto Betawi ini tebuat dari daging sapi asli dan aneka bumbu rempah asli nusantara, jadi tak heran deh rasanya sangat nyuus sekali.

Bunda bunda di rumah pun tak perlu susah payah keluar rumah membeli soto Betawi. Sebab kali ini kami akan memberikan postingan mengenai Resep soto daging Betawi.

Resep Soto Daging Betawi Asli

Bahan Bahan Soto Daging Betawi
  • 1 kilo gram daging sapi (kaki/jeroan keduanya boleh)
  • 3 lembar daun salam
  • 1 batang lengkuas gepruk
  • 1 batang sereh

Bahan Tambahan
  • ½ liter susu sapi segar atau susu ultra tawar
  • 1 kotak kecil santan kara

Bumbu Bumbu Halus
  • 5 Siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar
  • ½ sendok teh jinten
  • 1 ruas jempol jahe
  • Lada butir secukupnya

Bumbu Pelengkap
  • Kentang yang dikupas dan dibelah jadi 2 bagian dan goreng
  • Daun bawang diiris-iris
  • Bawang goreng garing
  • Buah tomat (diiris-iris)
  • Sambal pedas
  • Jeruk nipis(diperas)
  • Emping goreng garing

Cara Membuat Soto Daging Betawi Asli
  1. Rebus semua bahan bahan utama dengan air termasuk daging sapi.
  2. Buanglah kotoran daging yang keluar saat perebusan. Rebus sampai daging menjadi lunak dan empuk. Kemudian sisihkan daging
  3. Setelah itu, rebus kaldu sampai mendidih.
  4. Lalu masukkan bumbu yang dihaluskan (tanpa ditumis)
  5. Selanjutnya masukkan garam dan cicipi dulu rasanya. Tambah garam atau bumbu apa saja jika dirasa kurang pas.
  6. Terakhir tambahkan santan kara dan susu cair.

Cara Menyajikan Soto Daging Betawi
  1. Pertama, potong lah kentang dan daging menjadi kecil kecil (sesuai selera).
  2. Lalu masukkan potongan tadi ke dalam mangkuk. Potongan tomat juga dimasukkan.
  3. Kemudian taburkan bawang goreng, daun bawang, merica bubuk dan kecap manis.
  4. Setelah itu tuangkan kuah soto Betawi nya.
  5. Tambahkan emping goreng dan jangan lupa air perasan jeruk nipis.
  6. Soto betawi sudah siap untuk disajikan.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Makanan yang lainnya
Aroma dari soto daging betawi pun tercium sangat menggoda sekali. Bunda pun tak mengalami kesulitan kan dalam pembuatan soto daging ini, Karena pembuatannya pun sangatlah sederhana.

Jangan lupa juga bunda untuk memilih daging sapi yang sedikit lemaknya dan banyak dagingnya.

Jika sudah mencicipi hidangan ini tentunya sangkaan kita mengenai rasa enak soto ini sangatlah benar benar enak dan sangat sedap.

Semoga Resep soto daging Betawi yang kami posting kaili ini bermanfaat ya, selamat mencoba di rumah.

Resep Es Buah Segar Eksotis Mix

Es buah merupakan minuman yang di dalam nya terdapat potongan potongan buah buahan segar dan bergizi. Es buah sangatlah nikamat di minum saat siang hari untuk melepas dahaga dan mengembalikan kesegaran tubuh kita.

Dengan kombinasi beberapa macam daging buah segar anda akan sangat menyukai resep minuman satu ini. Bagi teman teman yang sedang menjalani progam diet pun di anjurkan untuk mengonsumsi buah buahan.

Nah, untuk mengkreasikaannya anda dapat membuat resep es buah segar eksotis ini. Tak hanya itu lhoo, bagi bunda yang sedang gundah gulana sebab si kecil tak menyukai buah.

Sekarang jangan kawatir lagi ya, sebab bunda dapat mengakalinya dengan mencampur buah buahan ke dalam es buah.

Dengan tampilan yang menarik semoga si buah hati menjadi senang dan tertarik untuk memakan buah buahan.

Dengan cara alternative inilah bunda dapat melatih si kecil untuk menyukai buah buahan, dan berikanlah pengertian bahwa buah buahan itu sangat baik dan sangat penting membantu perkembangannya.

Gimana teman teman sudah tertarik untuk membuat resep es buah segar eksotis? Yuk langsung saja kita intip cara pembuatan dan buah buahan apa saj sih yang di gunakan.

Resep Es Buah Segar Eksotis Mix

Bahan Bahan yang Diperlukan
  • Daging buah semangka merah 300 gr, potong dadu
  • Daging buah pepaya 300 gr, potong kotak
  • Pisang ambon 3 buah, potong memanjang
  • Mangga manis 2 buah, potong dadu
  • Daging buah melon 300 gr, potong kotak
  • Nanas 150 gr, potong dadu
  • Bubuk Teh melati 5 sdt
  • Parutan kulit jeruk 2 sdm, untuk hiasan
  • Air jeruk nipis 3 sdm
  • Air 500 ml
  • Gula pasir 3 sdm
  • Jus jeruk manis 150 ml
  • Secukupnya es batu

Cara Membuat Resep Es Buah Segar Eksotis
  1. Masak air sampai meletup letup atau mendidih, rendam bubuk teh sampai larut. Biarkan kurang lebih selama 10 menit, kemudian saring.
  2. Langkah selanjutnya adalah mencampurkan saringan air teh dengan jus jeruk manis, air jeruk nipis dan gula pasir, aduk sampai semua bahan tercampur dengan merata
  3. Sementara itu campurkan juga semua potongan buah dalam mangkuk besar, kemudian tuangkan campuran air teh serta tambahkan juga es batu secukupnya.
  4. Es buah segar eksotis siap disajikan
  5. Hidangkan minuman segar ini dalam gelas saji dan taburi parutan kulit jeruk diatasnya agar menarik.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Es yang lainnya
Bagaimana, cukup mudah bukan? Jika teman teman kurang menyukai buah diatas dapat menggantinya dengan buah lainnya lhoo. Jangan takut untuk rasanya.

Yang jelas rasa buah buahan yang sudah tercampur dengan buahan lainya pasti sangat enak. Semoga resep es buah segar eksotis diatas bermanfaat ya, selamat mencoba di rumah.

Semoga diet, mencari alternative membuat anak suka dengan buah maupun hanya ingin menikmati es buah saja menjadi menyenangkan dan berhasil. Selamat mencoba…

Resep Nasi Goreng Daun Pache Sensai Mint

Resep nasi goreng daun pache – apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar nasi goreng daun pache ini? Apakah menggelikan atau nikmat?

Ya, resep kita kali ini berbeda dengan masakan nasi goreng pada umumnya. Dengan menggunakan daun pache maka nasi goreng kita kali ini berbeda.

Mungkin banyak sekali orang Indonesia yang kurang mengetahui resep nasi goreng daun pache ini. Nah atas ketidak tahuan ini kami menghadirkan resep nasi goreng daun pache.

Teman teman mungkin sudah terbiasa dengan nasi goreng kebuli, nasi goreng babat, dan nasi goreng special telur hehe. Pastinya agak aneh mendengar nasi goreng daun pache ini.
Namun teman teman jangan minder dulu ya, rasa nasi goreng kali ini pun tak kalah dengan nasi goreng yang lainnya lho.

Pasti kalian penasaran sebab nasi goreng ini di buat dengan bahan bahan yang tak biasa. Sebelumnya teman teman harus tahu dulu ya mengkudu (pache) ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah Asia Tenggara.

Tanaman ini mempunyai sebutan nama yang berbeda-beda sesuai daerah masing-masing. Mengkudu juga sering digunakan sebagai bahan obat-obatan.

Jadi tahu kan manfaatnya mengkudu. Bagi teman teman yang ingin mencoba resep ini dapat mencobanya sendiri di rumah. Dijamin deh anti mainstream..

Resep Nasi Goreng Daun Pache Sensai Mint

Bahan Bahan Nasi Goreng Daun Pache
  • 5 Lembar daun mengkudu atau pace (Morinda citrifolia) yang masih muda
  • 3 butir bawang merah
  • 1 buah kemiri
  • 2 butir telur ayam
  • 1 buah mentimun
  • 3 butir bawang putih
  • 3 buah cabe merah
  • 3 buah cabe hijau
  • 1 ruas jari kunyit
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 piring nasi putih (sebaiknya jangan yang lembek)
  • ½ sendok teh garam dapur atau secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Daun Pache
  1. Daun mengkudu yang masih segar dicuci dan digulung mirip cerutu, dibelah memanjang lalu dipotong potong sehingga menghasilkan potongan selebar kuku atau lebih kecil lagi.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai hijau, cabai merah, kemiri dan kunyit. Blender kasar saja sebab jika terlalu halus akan mudah gosong jika di tumis
  3. Panaskan minyak goreng, setelah panas masukan semua bumbu, sekitar satu menit kemudian masukan daun mengkudu bersama bumbu yang ditumis tersebut.
  4. Setelah daun mengkudu mulai menguning layu dan bau bumbu tercium harum, masukkan nasi putih ke dalam bumbu. aduk hingga semuanya merata.
  5. Taburkan garam dan coba untuk tes rasa keasinannya menyesuaikan selera. Masukan kecap manis, aduk terus hingga tercampur rata dengan nasi sekitar 3-5 menit.
  6. Angkat nasi goreng ke dalam 2 piring untuk disajikan
  7. Gorenglah telur dadar, kemudian iris tipis tipis dan letakan di atas nasi goreng
  8. Tambahkan mentimun, tomat dan sayuran lainnya di atas nasi goreng
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Makanan yang lainnya
Sudah jadi deh, nasi goreng daun pache kita kali ini. Konon nasi goreng ini berkhasiat untuk badan lesu dan pegal-pegal. Semoga resep nasi goreng daun pache bermanfaat ya..

Resep Sayur Goreng Asam Pedas Nikmat

Sayur merupakan hidangan utama yang termasuk ke dalam 4 sehat 5 sempurna. Oleh karena itulah hidangan ini tak bisa lepas dari meja makan.

Pada dasarnya semua sayuran itu sama, yakni mengandung bahan bahan sayuran yang sehat dan bergizi. Nah, pada kesempata kali ini kami akan memberikan postingan resep sayur goreng asam pedas nikmat.

Ada yang tahu gak sih mengenai sayur asam ini? Sayur asam ini adalah hidangan sayur khas Betawi lho jadi tak heran jika sayuran ini sudah terkenal dimana mana.

Jadi tak ada salahnya jika anda mencoba membuat sayuran ini di rumah dan dihidangkan bersama sambal dan tempe goreng di meja makan.

Untuk resep jelasnya dapat anda simak bumbu dan cara pembuatannya di bawah ini.


Resep Sayur Goreng Asam Pedas Nikmat

Resep Sayur Goreng Asam Pedas Nikmat

Bahan Bahan

  • 5 buah kacang panjang, potong sepanjang 4 cm
  • 200 gram nangka muda, potong ukuran 2 x 3 cm
  • ¼ buah pepaya muda ukuran kecil, iris menyerong
  • 1 genggam buah melinjo muda
  • ½ buah labu siam, potong ukuran 3 x 4 cm
  • 1 buah jagung manis, potong menjadi 3 bagian, masing-masing bagian belah 4
  • 1 genggam daun melinjo
  • 7 buah cabai hijau besar, potong menjadi 2 bagian
  • 4 buah asam
  • 1 lt air

Bumbu Sayur Goreng Asam yang di haluskan
  • 5 butir cabai merah keriting
  • 1 ruas kunyit
  • 5 butir kemiri
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 5 butir cabai rawit
  • 4 butir bawang merah

Bumbu Pelengkap Lainnya
  • 1 sendok makan garam (secukupnya)
  • 3 lembar daun salam
  • 2 ½ sendok makan gula pasir (secukupnya)
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya dan pipihkan
  • 1 ruas lengkuas, pipihkan
  • 1 sendok teh kaldu bubuk, jika suka

Cara Membuat Resep Sayur Goreng Asem
  1. Pertama, masukan semua bumbu, tumis hingga tercium bau harum
  2. Setelah bumbu tercium bau wangi dan matang masukan sedikit air
  3. Didihkan air bersama dengan melinjo dan nangka muda
  4. Masak semuanya hingga nangka menjadi lunak
  5. Tambahkan labu siam dan kacang panjang
  6. Tambahkan asam buah
  7. Rebus kembali hingga semua sayuran lunak
  8. Tuangkan air asam ke dalam rebusan sayuran tadi
  9. Kemudian tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan
  10. Masak kembali hingga sayuran empuk
  11. Setelah itu angkat dan sajikan.
Baca juga : Kumpulan Cara Membuat Resep Makanan yang lainnya
Nah itulah resep sayur goreng asem lengkap dengan bumbu bumbu dan cara membuatnya.

Sayur asem ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat dan bahan pelengkap lainnya (tempe dan sambal).

Cita rasanya yang begitu enak dan begitu nikmat akan selalu memanjakan lidah anda.

Kuah gurih yang melengkapinya akan menjadikan hidangan ini semakin istimewa serta mempunyai sensasi rasa asamnya pun akan menggugah selera makan anda.

Terima kasih ya, telah menyimak postingan kami kali ini. Semoga apa yang sudah kami posting bermanfaat.